Natal Rumah Kasih “ KasihNya Selamatkan Hidupku”

Written on 01/05/2019
Alisan Jaya


Setiap akhir tahun, Rumah Kasih baik di Pontianak maupun di Singkawang mengadakan perayaan Natal dalam bentuk yang sederhana namun penuh dengan sukacita. Di acara Natal ini anak-anak juga mendapat kesempatan untuk tampil sebagai pengisi acara dengan mempertunjukan talenta-talenta yang mereka miliki seperti menyanyi, menari, pantomim, drama, bahkan ada pemutaran film singkat yang dibuat oleh anak-anak Rumah Kasih.

“KasihNya Selamatkan Hidupku” adalah tema yang dipilih Yayasan Sungai Kasih untuk Perayaan Natal tahun ini. Anak-anak selalu ditanamkan di pikiran dan hati mereka bahwa mereka sudah diselamatkan dari dosa oleh Tuhan Yesus Kristus, dan memiliki masa depan yang penuh pengharapan.




Pada tahun ini acara perayaan Natal anak-anak dan remaja Rumah Kasih Singkawang dirayakan pada tanggal 8 Desember 2018, dan acara perayaan Natal anak-anak dan remaja Rumah Kasih Pontianak dirayakan pada tanggal 9 Desember 2018. Selain dari anak-anak dan remaja, Rumah Kasih juga mengadakan acara Natal untuk para guru-guru Rumah Ceria dan  Rumah Kasih, serta acara Natal untuk komunitas sel orang tua di Pontianak.

Acara Natal tahun ini juga didukung dengan hadirnya sebagian besar team pengurus dari Yayasan Sungai Kasih yang aktif berkontribusi untuk pelayanan Yayasan Sungai Kasih dari Jakarta, Makassar, dan Singapore.

Sekalipun mengalami cuaca yang kurang mendukung (terjadi nya hujan deras) di Singkawang, namun anak-anak sangat antusias hadir dalam acara perayaan Natal ini, bahkan 1 jam sebelum acara dimulai, Rumah Kasih Singkawang telah dipenuhi anak-anak yang tidak sabar menantikan acara tahunan yang selalu ditungu-tunggu ini. Total jumlah kehadiran jiwa anak-anak maupun remaja pada acara perayan Natal Rumah Kasih Singkawang (gabungan anak-anak dan remaja) pada tahun ini adalah 331 anak-anak dan remaja.




Demikian pula yang terjadi di Pontianak, acara perayaan Natal dipenuhi oleh 293 anak-anak dan remaja. Namun berbeda dengan Rumah Kasih Singkawang, acara Natal untuk anak remaja “The Eagles” dipisah dengan acara Natal anak-anak.

Acara Natal selain diisi oleh talenta-talenta dari anak-anak Rumah Kasih, juga disertai dengan acara pembagian bingkisan Natal untuk anak-anak maupun Remaja Rumah Kasih. Adapun bingkisan Natal yang diberikan berupa botol minum dan bingkisan snack untuk anak-anak, serta tumbler dan nasi box untuk anak-anak remaja “The Eagles”.




Acara perayaan Natal komsel para orang tua anak-anak Rumah Kasih diadakan pada tanggal 10  Desember 2018, dengan jumlah kehadiran 150 orang tua. Tidak kalah dengan acara perayaan Natal anak-anak, acara Natal komsel orang tua juga dimeriahkan oleh talenta-talenta dari para orang tua. Bahkan beberapa anak-anak Rumah Kasih juga menyumbang 2 petunjukan talenta pada acara ini. Renungan Firman Tuhan dibawakan oleh Bapak Alisan yang menyampaikan makna kelahiran Tuhan Yesus telah menyelamatkan semua orang dari belenggu dosa dan memberikan pengharapan yang baru bagi kita untuk hidup berkemenangan. 



Biarlah acara Natal ini bukan hanya sekedar perayaan penuh sukacita, namun dapat memberikan arti keselamatan bagi anak-anak, para remaja, orang tua, bahkan para guru yang kita layani di Pontianak maupun Singkawang. Tuhan Yesus memberkati.

Amen.