Then Yansen dan Then Charles

Written on 07/08/2020
Admin


Salah satu sukacita dalam melayani adalah apabila melihat perubahan anak - anak yang belajar di Rumah Ceria yang disaksikan sendiri oleh orang tua murid. Seperti kesaksian orang tua dari Then Yansen dan Then Charles,  kakak - adik yang belajar di Rumah Ceria Lirang,  Singkawang.

Bapak Tjong Nyit Fung dan Ibu Akhim, orang tua Yansen dan Charles berterima kasih kepada kakak - kakak pengajar yaitu para guru  yang mengajar kedua anaknya di Rumah Ceria. Semenjak belajar di Rumah Ceria seminggu 3 kali, Yansen dan Charles mengalami banyak perkembangan. Sudah 2 tahun mereka belajar di Rumah Ceria. Dulu mereka susah diajar dan tidak mau mendengarkan kakak - kakak pengajar.  Tetapi semenjak belajar di Rumah Ceria kedua anaknya mengalami perubahan karakter yang baik. Karena di Rumah Ceria, anak - anak diutamakan belajar pendidikan karakter. Bahkan Yansen pada kenaikan kelas ini mendapat peringkat 3 di kelas. Yansen dan Charles naik ke kelas 3.

Berdasarkan pengalaman para kakak - kakak pengajar di Rumah Ceria, sebenarnya tidak ada anak yang nakal dan tidak bisa diatur, tetapi anak yang belum memiliki wadah yang tepat untuk menyalurkan semangat dan energinya yang besar. Mengajar anak - anak dibutuhkan ekstra kreatifitas yang menarik perhatian sehingga dapat mengalihkan perhatian mereka. Selain itu dibutuhkan kesabaran para kakak pengajar. Dan yang paling mendasar dalam mengajar anak - anak adalah ada kasih dan melihat anak - anak tersebut berharga. Mereka adalah calon pemimpin masa depan.

Kiranya Rumah Ceria dapat menjadi sarana tumbuh kembang dan karakter anak serta menjadi berkat bagi lingkungan di sekitar.