Menjadi Duta Rumah Ceria

Written on 09/07/2019
Alisan Jaya


Tidak perlu menunggu kita besar untuk berbuat baik, melayani Tuhan dan melayani sesama. Sejak kecil pun anak-anak bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat buat orang lain.

Awen, umur 6 tahun, kelas 1 SD. Awen adalah anak Rumah Kasih Pontianak, dia anak yang rajin dan semangat belajar. Karena lokasi rumahnya jauh dari Rumah Kasih, Awen tidak bisa datang kalau ayahnya tidak bisa mengantar. Ayahnya penjual ikan hias dan mamanya ibu rumah tangga.

Oleh karena itu akhir bulan April, orang tua Awen bersedia rumahnya yang berlokasi di Perumahan Bumi Makmur - Pontianak dijadikan Rumah Ceria. Sekarang Awen sudah tidak perlu jauh -jauh lagi datang ke Rumah Kasih untuk belajar karena kini Awen bisa belajar di rumahnya di mana guru - guru Rumah Ceria yang datang mengajar.

Awen sangat bersemangat mengajak teman-temannya yang tinggal di sekitar rumah untuk datang belajar di rumahnya.

Awen anak yang pandai, dia sering membantu guru-guru untuk mengingatkan teman-temannya agar tidak ribut saat belajar. Awen rajin berdoa, bahkan dia sering mengingatkan ibunya untuk berdoa.

Puji Tuhan dengan adanya Rumah Ceria membuat anak-anak banyak mengalami perubahan.

Jika Awen yang masih berusia 6 tahun bisa menjadi duta Rumah Ceria, maka kita pun pasti dipakai Tuhan untuk menjadi berkat dan pengaruh bagi banyak orang.



Pelayanan Rumah Ceria begitu kuat mendapat pimpinan Tuhan. Pelayanan ini walau tanpa harus “dipromosikan”, namun menuai banyak anak-anak yang tertarik bergabung sebagai anak didik pelayanan ini. Saat ini, Rumah Ceria sudah berjumlah 20 rumah di Pontianak dan Singkawang, dan akan terus bertambah. Pelayanan ini sudah menjadi berkat bagi lebih dari 2000 anak. Pelayanan yang konsisten dan mendidik anak-anak supaya menjadi anak-anak yang memiliki karakter seperti Yesus ini telah merubah banyak anak-anak bahkan orang tua mereka menjadi lebih baik.

Untuk belajar di Rumah Ceria ini, anak-anak sama sekali tidak dipungut biaya apapun. Yayasan Sungai Kasih melakukan dukungan penuh atas pelayanan ini dengan menyediakan 2 sampai 3 tenaga pengajar (per Rumah Ceria) yang sudah terlatih di pusat pelatihan Rumah Kasih; fasilitas-fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar seperti papan tulis untuk masing2 kelas (besar dan kecil), meja belajar untuk anak-anak, dan alat-alat peraga untuk membantu anak-anak mengerti pengajaran yang diberikan; bahkan Yayasan Sungai Kasih menyediakan makanan bagi anak-anak setiap minggu nya pada saat kegiatan Hari Ceria (seminggu sekali). Fasilitas tempat disediakan oleh pemilik rumah yang kebanyakan dari mereka adalah orang tua murid yang belajar di Rumah Ceria, namun Yayasan Sungai Kasih juga memberikan santunan untuk biaya pengganti fasilitas listrik setiap bulan nya.

Pelayanan ini membutuhkan biaya yang cukup besar, oleh karena itu Tuhan memberikan kesempatan kepada rekan-rekan pembaca untuk bergabung dalam pelayanan ini dengan dapat memberi dukungan secara doa, finansial, maupun ide-ide untuk membuat pelayanan ini semakin besar dan bermanfaat bagi lebih banyak anak-anak di Indonesia.

Kami percaya bahwa anak-anak ini akan dipakai Tuhan menjadi anak Indonesia yang memiliki karakter yang baik, berbudi pekerti, sopan santun, pintar serta peduli dengan sesama, dan menjadi PEMIMPIN MASA DEPAN INDONESIA. Tuhan Yesus memberkati.

 

Donasi Pelayanan Rumah Ceria dan Rumah Kasih (Yayasan Sungai Kasih):

BCA (Bank Central Asia) - cab. Kelapa Gading - Jakarta

a/n: Yayasan Sungai Kasih

a/c no.: 632 028 8400

*Mohon kirimkan informasi kepada kami jika anda telah melakukan donasi.

Untuk informasi lebih detail mengenai pelayanan kami, silakan menghubungi kami dengan mengunjungi halaman "Contact"