Dimas - Anak Didik Rumah Ceria Bumi Makmur Pontianak

Written on 08/26/2019
Alisan Jaya


Dimas punya semangat untuk mengikuti bimbingan belajar dan kegiatan pembinaan karakter di Rumah Ceria sekalipun belum ganti baju dengan tubuh yang letih sepulang sekolah tapi Dimas selalu mengikuti pelajaran dan tidak pernah menunjukkan sikap buruk.

Dimas adalah anak didik kegiatan Rumah Ceria Bumi Makmur. Umurnya 9 tahun. Dimas dibesarkan dalam keluarga yang menjunjung tinggi suku Madura, baik dirumah maupun dalam lingkungan sehari-harinya selalu menggunakan bahasa Madura.

Pertama kali datang ikut bimbingan belajar di Rumah Ceria, Dimas selalu menangis ketakutan dan sangat pemalu serta tidak bisa berbaur dengan teman-teman lainnya. Dimas sedikit kesulitan mengerti bahasa Indonesia karena sudah terbiasa memakai bahasa daerah. Namun saat dibujuk oleh kakak-kakak Rumah Ceria dan dibantu sambutan dari kawan-kawan nya, Dimas mulai merasa nyaman.

Dimas sekarang tidak pemalu lagi walaupun dalam mengikuti pelajaran tidak begitu cepat mengerti tetapi Dimas selalu mengerjakan semaksimal mungkin dan tidak pernah mengeluh. Sampai sekarang, Dimas menjadi salah satu yang paling rajin datang bimbingan belajar walaupun hampir setiap waktu bimbingan belajar selalu datang terlambat karena jam pulang sekolahnya yang bentrok dengan les.

Dimas punya semangat untuk mengikuti bimbingan belajar dan kegiatan pembinaan karakter di Rumah Ceria sekalipun belum ganti baju dengan tubuh yang letih sepulang sekolah tapi Dimas selalu mengikuti pelajaran dan tidak pernah menunjukkan sikap buruk.

Dimas yang sekarang mulai terlihat ceria dan bisa berbaur dengan teman-teman nya di Rumah Ceria.

Pelayanan Rumah Ceria adalah pelayanan yang menggunakan fasilitas rumah yang dipercayakan salah satu orang tua murid untuk digunakan selama 3 hari kegiatan. Di mana kegiatan tersebut adalah 2 hari bimbingan belajar dan 1 hari pembinaan karakter (Hari Ceria). Yayasan Sungai kasih menfasilitasi kegiatan Rumah Ceria ini dengan menyediakan tenaga pengajar yang terampil, cinta anak-anak, dan takut akan Tuhan; menyediakan kelengkapan belajar mengajar seperti papan tulis, meja anak, dan peralatan mengajar lain nya; bahkan Sungai Kasih menyediakan snack untuk anak-anak pada kegiatan Hari Ceria / pembinaan karakter seminggu sekali.

Mari rekan-rekan yang penuh belas kasih dari Tuhan, kita dukung pelayanan ini. Kami percaya ini adalah pekerjaan Tuhan, dan suatu perkenanan Tuhan jika kita yang dipilih untuk membantu anak-anak ini mencapai cita-cita mereka sebagai pemimpin masa depan.