Kisah Perubahan Kalvin

Written on 12/05/2018
Alisan Jaya


Senakal dan seburuk apapun seorang anak, jika dilayani dengan segenap hati dan disentuh dengan kasih Tuhan maka anak tersebut dapat berubah karakternya.

Khalwin 
Anak didikan Rumah Ceria Roban, SIngkawang, Umur 5 tahun, anak pertama, saat ini belum sekolah.

 

Khalwin adalah anak yang “sangat aktif”. Tiap kali datang ke Rumah Ceria Roban ia hanya mengganggu teman – temannya. Ia tidak membawa buku dan tidak mau belajar. Bahkan dia sering memukul teman – temannya. Tujuannya agar banyak teman – temannya tidak mau lagi datang ke Rumah Ceria. Bahkan ia pernah berkata bahwa tujuannya datang ke Rumah Ceria hanya untuk mengganggu teman–temannya. 

Tapi, itu kisah Khalwin yang dulu. 

Kini, berkat kasih Tuhan dan kakak – kakak di Rumah Ceria, yakni kak Angel dan kak Vega, Khalwin telah berubah menjadi anak yang baik. Dia selalu datang membawa buku dan mau belajar. Sekarang ia tidak lagi mengganggu teman – temannya, bahkan ia menjadi anak yang baik.

Melalui kisah Khalwin, kita dapat melihat bahwa senakal dan seburuk apapun seorang anak, jika dilayani dengan segenap hati dan disentuh dengan kasih Tuhan maka anak tersebut dapat berubah karakternya. Hanya kasih Tuhan yang dapat mengubah kehidupan seseorang. Hanya kebenaran yang disampaikan yang dapat mengubah karakter seorang anak. 

Khalwin bukan hanya berubah dari anak nakal menjadi tidak nakal. Tetapi berperan aktif bekerja sama dengan kakak – kakak untuk menenangkan atau melapor jika ada teman – temannya yang saling mengganggu. Energinya yang tadinya digunakan untuk melakukan hal yang tidak baik berubah menjadi energi aktif yang positif. 

Kita percaya bahwa suatu hari nanti Khalwin dan anak–anak lainnya di Rumah Ceria akan menjadi pemimpin masa depan dan pemimpin bangsa Indonesia. Manusia – manusia kecil ini suatu saat akan menjadi pemimpin yang besar. 

Mari kita mendukung pelayanan generasi ini di dalam wadah kegiatan Rumah Ceria bersama Yayasan Sungai Kasih.