Pengobatan Gratis di Pedongkelan

Written on 03/25/2011
Alisan Jaya


Sebanyak 268 pasien mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan dari 3 orang dokter

Pada Jumat, 25 Maret 2011 Yayasan Sungai Kasih mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Pedongkelan, Jakarta Timur. Pengobatan Gratis yang diberi tema “Kesembuhan Masih Terjadi” tersebut dimulai pada pukul 09.00 pagi. Namun satu jam sebelumnya warga Pedongkelan yang sudah mendapat kupon berobat sudah memenuhi area baksos.
 
Baksos dibuka dengan doa oleh Ibu Priskila Linda, Ketua Yayasan Sungai Kasih dan setelah itu pemeriksaan pun dimulai. Sebanyak 268 pasien mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan dari 3 orang dokter, yaitu dr. Philemon, dr. Rosh dan dr. Beatrix. Rata-rata penyakit yang ditangani adalah seputar ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut), pencernaan, kulit dan kekurangan vitamin anak.
 
Dalam baksos tersebut hadir juga volunteer dari Indonesian Care, Ibu Lisa Wirya dan kedua putranya. Baksos yang dijadwalkan selesai pada pukul 12 siang tersebut ternyata baru berakhir pada pukul 1 siang mengingat banyaknya masyarakat yangtidak kebagian jatah kupon namun inginberobat.
 
“Kami jarang mendapatkan baksos pengobatan gratis seperti ini. Pengobatan hari ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Ibu Siti Habibah (51 tahun) yang datang bersama cucunya.